tiket bus | agen bus | harga bus cepat lintas malam| terbaik

Dengan mempertahankan design lama pada bagian stripping bus, new pelangi memiliki armada baru dengan mesin mercedes benz dan dengan beberapa tipe sama halnya seperti sempati star, bus ini juga mengutamakan kenyam

baca juga informasi: bus budiman

Bis merupakan alat transportasi darat yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk bepergian Tapi taukah anda sebagian dari bis ini sudah memiliki fasilitas dan anterior yang dibilang bagus dan keren Berikut bis keren dan terpopuler yang ada di daerah Medan dan kota-kota lainnya di Sumatera Utara

Sempati Star Scania Jetbuss

Perusahaan baru yang dihuni oleh orang- orang lama di dunia transportasi darat ini meluncurkan bis terkeren di lintas ujung pulau Sumatera ini Bis dengan mesin Scania yang diimpor dari Eropa ini memiliki karoseri oleh adiputro dengan kabin yang mewah dan bersih Kenyamanan sangat didapatkan jika kamu menggunakan bis ini Pada kecepatan diatas 150 km/jam, suspensi bus akan turun sehingga bodi bus seperti menyentuh jalan Saat di permukaan tidak rata, air suspension di bus ini juga bekerja seperi yang diharapkan

Putra Pelangi Jetbus

anan pelanggannya jadi, pasti tidak menyesal kamu menggunakan armada ini

Kurnia Jetbus

Kurnia Jetbus merupakan satu- satunya armada bis yang menggunakan double gerdang atau dua pasang ban belakang memiliki badan yang cukup panjang menjadi sensasi tersediri saat bis ini melakukana manufer belokan ataupun mengerem dengan air suspension yang juga dimilikinya, dipastikan kamu akan nyaman saat bis ini bermanufer

Anugerah Jetbus

Dengan mengadopsi desain lama dan dengan kombinasi warna baru, anugerah hadir dengan armada dari mercedes benz dengan beberapa tipe sama seperti yang lainnya, model terbaru  ini juga menawarkan kenyamanan

PMTOH Jetbus

Armada yang terkesan kelas ekonomi di masa lalu ini kini berubah menjadi salah satu primadona bis eksklusif diantara armada armada lain Dengan mesin mercedes benz dan air suspension yang dimilikinya tidak salah lagi kamu harus mencoba armada yang satu ini

Pusaka Jetbus

Armada yang berada di bawah naungan KAP Group ini juga memiliki value kenyamanan bagi penumpangnya Desain luar dengan warna terbaru menggugah para pancinta bis untuk mencoba kenyamanan yang ditawarkan bis ini

Intra Bus

Armada yang dibawah naungan POIntra Group ini memiliki 2 bus yaitu CV intra dan cvsentosa memiliki fasilitas yang lengkap seperti wifi, AC dan toilet untuk kategori bis patas AC Rute utamanya adalah Medan-Siantar dan ada beberapa rute ke Riau dan Jambi

ALS

Merupakan bis dari PT Antar Lintas Sumatera yang berkantor pusat di jlSM Raja Medan Memiliki desain dan interior bus yang eklusif dan mewah Bus Angkutan Penumpang dan Paket jurusan Sumatera dan Jawa ini adalah bus dengan rute terjauh yang ada di Indonesia dari Pulau Sumatera sampai ke Pulau Jawa Salutt deh buat bus yang satu ini

Pembaca mungkin punya pengalaman tentang bis yang pelayanannya lebih baik dibandingkan dengan yang lain

Bagaimana dengan Bis Lorena, menurut penulis pada saat perjalanan dari Bandung ke Palembang, persepsi bahwa bis tersebut terkenal cepat, suka ngebut sudah agak berbeda Mereka memang tidak menaik-turunkan penumpang ditempat sembarangan, melainkan di loket resmi Ya tau sendiri deh kalau diloket resmi pasti ada jadwal ngetemnya

Kondisi bis lumayan baik, sopirnya tidak ugal-ugalan Namun lebih terkesan slow Kasihan kalau penumpangnya dari kaum berdasi/kantoran agaknya tidak begitu tertarik untuk menaikinya lagi Coba bayangkan untuk ke Palembang menggunakan pesawat hanya 280 ribu naik lion, sedangkan harga tiket lorena dari Bandung ke Palembang 260 ribu Bila dihitung semua biayanya, selisihnya hanya 50 ribu

Karena bis akan melanjutkan kearah Pekanbaru, bis diupayakan kecepatannya sedikit melambat, sepertinya mereka memberikan space waktu agar tiba di palembang sekitar jam 9-10 Penulis merasakan kesan tersebut, kok kecepatannya terasa diperlambat

Namun kesan umum terhadap bis Lorena, bila kita tidak terlalu terburu-buru bisa dijadikan pilihan bagi sobat-sobat

Penulis naik ALS melanjutkan perjalanan menuju Medan Bis yang terkenal dari Palembang ke arah Medan selain ALS adalah bis Pelangi Kesan bis ALS dari Palembang adalah jorok, kalau hujan lantainya penuh air, penuh dengan asap Berbeda sekali bila dari arah Jakarta atau Jawa Kalau membawa bagasi, jangan lupa deh untuk dilapisi dengan plastik Yang lebih parah adalah banyak yang tidak bertoilet Apakah disengaja, biar pemilik loketnya dapat untung gede, harga tiketnya yang pakai toilet tetapi bisnya tidak bertoilet Seharusnya selisihnya dikembalikan, kasihan deh kalau penumpang yang uangnya pas-pasan Namun demikian bis ALS menurut penulis adalah bis yang handal, walaupun sudah tua penampilan interiornya, tetapi masih oke mesinnya Jarang penulis mengalami kerusakan dijalan Yang penulis tidak sukai adalah sopirnya rata-rata masih muda bila dari arah Palembang Pas kemarin tanggal 14-16 September 2008, menemui sopir yang agak ugal-ugalan Penulis sempat protes kok lambat sekali, banyak nyantainya kalau habis makan Eh setelah itu malah membawa mobilnya tambah ugal-ugalan Beberapa kali hampir menabrak Tetapi sebelum penulis protes mereka umumnya bersifat kekeluargaan Namun karena kekeluargaannya, jarang mereka menegur penumpang yang merokok sembarangan, apalagi posisinya didepan, sudah bau asap dari sopirnya, ditambah bau asap dari penumpang yang ada didepan

ALS memang terkesan tarifnya agak murah Mungkin kalau segmentasinya pas, misalnya harga tiket konsisten dengan kondisi bis, barangkali akan semakin banyak penumpang bis ALS Tidak semua penumpang suka naik pesawat, namun terpaksa naik pesawat karena pelayanannya yang kurang memuaskan dari bis-bis yang ada Seharusnya ada kelas khusus untuk service ke segmen ini, apalagi pada jalur-jalur yang ditempuh dibawah 15 jam  Namun jangan salah, penulis pernah naik bis ALS dari Jakarta 2-1 , wah nyamannya

Soal kemewahan sebetulnya rekor bus (bis) termewah saat ini dipegang oleh Bus Omah Mlaku (PO Nusantara) yang dibandrol dengan harga Rp4 miliar Bus bermesin Volvo 12000 CC layaknya hotel bintang 5 ini khusus melayani sewa dengan tarif sekitar Rp8 juta sehari Di bawahnya adalah Bus Oma Mlayu (masih grup PO Nusantara) bermesin Scania K124IB buatan Swedia dibadnrol dengan harga 3 miliar Selanjutnya, Limo Bus yang khusus di disain untuk sewa juga dengan desain luxury Dan berikutnya adalah Bus Imah Leumpang (PO Metropolitan) dan Bus AM Trans Luxurios (PO AM trans) Semua bus di atas BUKAN jenis bus penumpang umum yang melayani trayek jarak jauh lintas provinsi Non Stop, melainkan bus yang khusus disiapkan untuk untuk pelayanan pesanan sewa Beda halnya dengan bus penumpang umum non stop  di beberapa provinsi lainnya, termasuk yang melayani trayek Banda Aceh – Medan (lebih kurang 600 km) misalnya, bus Simpati Star milik pengusaha Aceh tergolong bus paling mewah dan nyaman Simpati Star, bus ini tergolong paling mewah dan paling mahal untuk tarif perjalanan Medan – Banda Aceh atau sebaliknya Tertarik dengan aneka informasi yang didapatkan dari sejumlah orang yang pernah merasakan sensasi menggunakan bus tersebut, penulis akhirnya baru dapat kesempatan kali yang kedua merasakan bus tersebut setelah kali yang pertama belum beruntung merasakan sensasi perjalan bersama Bus Simpati Star bermesin Scania K 360 berkekuatan 12000 CC Perjalanan dimulai dari stasiun bus di Medan pada pukul 2200 WIB Keluar dari kota Medan sepanjang 50 kilometer bukanlah rute yang menyenangkan karena arus lalulintas kota Medan yang padat dengan penduduk dan kendaraan berlimpah di jalan layaknya kota besar lainnya membuat pengendara harus ekstra hati-hati Setelah melewati pukul 23 WIB barulah mulai terasa sensasinya Bus tersebut melaju dengan kecepatan normal Terasa sekali kenyamanan yang ditawarkan di balik ongkos atau tarifnya Sistim suspensi  yang lembut dipadu dengan jok yang lembut dan tebal dengan sandaran kepala yang mantap membuat penumpang manja Sandaran kaki yang dapat dinaikkan sejajar dengan dengan tempat duduk membuat penumpang “dinina bobokan” dalam irama deru angin yang menyapa lembut laju bus dalam kesunyian malam itu Sekotak makanan ringan terdiri dari roti selai, kacangan dan coklat serta sebotol air kemasan membuat penumpang melupakan sekejap gerahnya menunggu pemberangkatan di stasiun hampir 2 jam sebelumnya Sitem pendingin dalam kabin lebih merata karena semburan AC tidak semata-mata dari lubang AC di atas kepala penumpang, melainkan dari arah depan dan belakang dan dari bawah lantai sehingga meski penumpang mematikan (tutup) ventilasi AC di atas kepalanya tidak mempengaruhi kesejukan lebih merata dalam bus Selimut tebal yang wangi dan bantal yang bersih mengiringi penumpang satu persatu terlelap dalam tidurnya masing-masing Tidak ada orang  bersuara keras-keras, juga tidak ada suara musik yang diputar dengan suara keras, apalagi orang yang hilir mudik digang karena semuanya ingin menikmati ketenangan dan kenyamanan dalam perjalan panjang malam itu Ketika bus menembus kecepatan 100 km/ jam, sistem kendali bus tersebut secara otomatis menurunkan ketinggian bodinya lebih ke bawah sehingga bus tidak melayang Cengkaraman bus yang melaju kencang membuat posisi bus terasa stabil dan memberi kenyamanan pada penumpang Saat menikung dengan kecepatan tinggi pun posisi kendaraan tersebut sangat nyaman karena sistim kesimbangan yang berada di bawah chasisnya memainkan peranan menyeimbangkan secara otomatis ketinggian posisi chasis sebelah kiri dengan yang sebelah kanan secara cepat dan kembali normal secara cepat Sistem pengereman juga dapat dihandalkan Pada posisi 80 km/jam dan tiba-tiba dihadapan bis ada kendaraan yang mendadak mengerem pada jarak 20 meter, pengereman tanpa berderit apalagi roda terkunci tidak menyentak penumpang sehingga penumpang tetap merasa nyaman Tidak tahu jam berapa penulis mulai terlelap, setelah pukul 5 pagi penulis yang duduk tepat di belakang sopir terbangun dari tidur dan melihat posisi sudah berada di gunung Seulawah (desa Sare, lokasi sejuk di puncak Seulawah) Penumpang dipersilahkan turun untuk melaksanakan shalat Subuh Pukul 0530 perjalanan dilanjutkan menuju ke Banda Aceh sekitar 70 kilometer dalam tanjakan dan turunan dengan tikungan tajam dan patah Matahari mulai menampakkan dirinya di ufuk timur Di jalanan basah oleh embun pagi di kaki Seulawah, bus tersebut trengginas berkelabat, melahap tikungan demi tikungan dengan nyaman  pada kecepatan 15 rpm (100 Km/jam) Selepas gunung Seulawah, bus itu kembali memperlihatkan “keperkasaannya” seperti pada trak sebelumnya  dengan menembus kecepatan 150 km/jam tanpa perlu bersusah payah Meski spedometer telah mentok (kandas) ternyata ia masih “menyimpan” cadangan kecepatannya hingga 200 Km per jam (Sayang sekali, penulis tidak jadi memasukkan gambar lainnya pada kecepatan melebihi 150 km/jam dalam tulisan ini karena pengambilan gambar dengan hape BB goyang sehingga tidak menghasilkan kualitas gambar yang bagus) Sistem porsnelingnya sangat halus tanpa hentakan mengatur 6 kecepatan (tidak termasuk gigi mundur) menempuh perjalanan panjang secara cepat Bus yang baru beroperasi 4 bulan lalu itu -kabarnya- dibeli dengan harga Rp2,5 miliar Saat ini baru tersedia 2 unit saja yang beroperasi dari puluhan bus mewah milik Simpati Star  melayani rute  Medan – Banda Aceh pulang pergi (P/P) setiap hari tanpa perlu perawatan khusus karena masih dijamin garansi oleh dealer Scania di kota Medan, termasuk ganti oli gratis dan pergantian spare part ringan Dengan tarif Rp250000- per penumpang dan hanya berisi 21 bangku dengan susunan kolom 2-1 sebanyak 7 baris, total pemasukan satu trip adalah Rp5250000- atau Rp10500000 pulang perginya tentulah layanan jasa transportasi ini sangat menarik Belum lagi pemasukan dari jasa titipan barang dan surat Di lambung bus tersebut cukup kuat menampung sekitar 20 koli kardus ukuran kotak rokok gudang garam selain koper bawaan penumpang itu sendiri Diperkirakan setiap trip tak kurang Rp1 juta rupiah pemasukan dari jasa pengiriman barang dan dokumen atau pulang pergi mencapai Rp2 juta rupiah Total pemasukan bus tersebut pulang pergi adalah Rp11 juta hingga Rp11,5 juta Pengeluaran biaya bahan bakar pun teririt di kelasnya Menurut penejalasan sopir yang sempat penulis tanyakan, biaya solar sekitar Rp1250000 – 1500000 untuk menempuh rute sepanjang 600 km Dibandingkan dengan bus sejenis dengannya menghabiskan biaya bahan bakar sampai Rp2 juta rupiah tentulah hal ini mampu memberi keuntungan bagi pengusaha atau perusahaan bus tersebut Mengenai honor sopir pembayarannya sistim rate Satu rate (Banda Aceh – Medan pulang-pergi) sopir utama dan sopir cadangan sama-sama memperoleh Rp300000 (Rp600000 untuk keduanya) Dengan demikian total pengeluaran standard dalam satu rate adalah Rp1850000 – Rp2100000) tidak termasuk bayar retirbusi di setiap terminal di setiap Kabupaten yang di laluinya Tak heran, persuahaan bus Simpati Star merencanakan menambah armada jenis Scania K 360 nya sebanyak 4 unit lagi pada Juni 2014 nanti sehingga akan berjumlah 6 unit Dan diperkirakan pada 2015 nanti jumlah armada bermesin Scania akan mencapai 10 unit Pukul 715 pagi, bus tiba dengan selamat di terminal provinsi, di Batoh, di sudut kota Banda Aceh Perjalanan sejauh 600 km ditempuh dalam waktu 8 jam termasuk 30 menit untuk shalat subuh dan menghabiskan hampir 1 jam melewati jalur padat dan macet keluar dari kota Medan Menurut info, jika jalur ke luar kota Medan tidak dalam kondisi macet maka perjalanan Medan – Banda Aceh akan ditempuh paling lama 7 jam jika segala sesuatu berjalan dengan lancar saja Beberapa tahun lalu total waktu perjalanan berkisar 11-12 jam, bahkan ada yang lebih Sulit membayangkan perjalanan darat dari Medan – Banda Aceh atau sebaliknya dapat ditempuh dengan waktu 7 – 7,5 jam untuk bus penumpang umum ukuran besarSejumlah orang memimpikan waktu tempuh yang lebih cepat Kini mimpi tersebut menjadi kenyataan Meski harus diakui menggunakan transportasi udara jauh lebih cepat namun kehadiran bus mewah seperti Simpati Star bermesin Scania saat ini telah memberi solusi tentang bagaimana melaksanakan perjalanan jauh dengan kondisi yang nyaman, cepat dan murah Tentu kita tidak tahu apa dan bagaimana ke depannya menyangkut kehadiran teknologi otomotif bus penumpang serta dergeulasi pemerintah daerah mengenai hadirnya solusi bus mewah seperti ini Harapan kita semoga teknologi yang akan hadir nanti akan memberi kontribusi positif bagi tercapainya cita-cita layanan transportasi darat yang aman, nyaman, cepat dan murah Selain itu tentunya deregulasi pemerintah mengarah pada kemudahan dalam memberi izin dan pengawasan terhadap pelanggaran jenis apapun secara tegas oleh sopir dan perusahaan pemilik armada Juga termasuk  pelanggaran atas aksi pelemparan batu orang iseng di sepanjang perjalanan di wilayah Sumut dan Aceh terhadap bus yang membuat kaca pada retak dan berpecahan sehingga membahayakan sopir dan penumpang yang sedang melintas di jalan raya Melihat kondisi di atas, apakah ada yang tertarik pada jasa moda transportasi darat melayani angkutan penumpang Medan  -Banda Aceh? Siapa tahu diantara rekan pembaca budiman ada yang tertarik, hehehehhe

 

Selengkapnya : http://wwwkompasianacom/abanggeutanyo/bus-umum-termewah-aceh-boleh-rasakan-sensasinya_552c244a6ea83474668b45ac

 

bus cepat budiman,

bus cepat sugeng rahayu,

bus cepat eka,

bus cepat malam,

bus cepat pantura,

bus cepat lintas sumatera,

bus cepat luragung,

bus cepat surabaya jogja,

bus cepat jatim,

bus cepat terbaik,

bus cepat rosalia indah,

bus cepat surabaya Jakarta,

bus cepat pahala kencana,

bus cepat malam pantura,

bus cepat bandung Surabaya,

bus cepat pulau jawa,

bus cepat lorena,

bus cepat surabaya Denpasar,

bus cepat pmh,

bus cepat express,

bus cepat akap,

bus cepat aceh,

bus cepat akas,

bus malam cepat agra mas,

bus malam cepat akap,

bus cepat sumber alam,

lebih cepat bus atau kereta api,

bus malam cepat sumber alam,

agen bus cepat budiman bandung,

agen bus cepat budiman,

 

agen bus cepat

agen bus cepat di bandung

bus cepat express shah alam

bus cepat budiman best in class

bus cepat budiman facebook

bus cepat bandung jogja

bus cepat bejeu

bus cepat bali

bus cepat batara

bus bandung cepat

bus bumel cepat

video bus cepat budiman

bus cepat ekspress batu pahat

jadwal bus cepat budiman

bus malam cepat bejeu

po bus cepat budiman

bus malam cepat bandung express

pemilik bus cepat budiman

tarif bus cepat budiman

bus malam cepat buka jalur

foto bus cepat budiman

bus cepat di indonesia

bus cepat di jawa

bus cepat di pantura

bus cepat di jatim

bus cepat dan nyaman

bus cepat dan cekap

bus dijual cepat

bus paling cepat di pantura

bus paling cepat di jawa

bus paling cepat di jawa timur

bus super cepat di indonesia

bus ter cepat di indonesia

bus cepat jagoan di jawa

bus paling cepat di jalur pantura

bus malam cepat dan nyaman

bus paling cepat diindonesia

adu cepat bus di pantura

bus malam cepat kramat djati

bus cepat express online tickets

bus cepat express segamat

bus cepat efisiensi

bus cepat ekspres

bus cepat eksekutif

bus eka cepat semarang surabaya

bus eka cepat surabaya jogja

bus eka cepat youtube

tiket bus cepat express

tiket bus cepat ekspress online

jadwal bus cepat eka

tarif bus cepat eka

jadwal bus cepat eka semarang surabaya

tiket bus online cepat express

bus malam cepat eka

tarif bus cepat eka 2015

jadwal bus cepat eksekutif rosalia indah

bus fuat cepat selamat

miniatur bus fuat cepat selamat

foto bus cepat

cepat bus schedule from kl to segamat

bus malam cepat gunung harta

bus cepat indonesia

bus malam cepat indonesia

bus cepat mulyo indah

bus malam cepat rosalia indah

ikatan bus cepat indonesia

ikatan bus cepat

bus cepat jawa

bus cepat jakarta solo

bus cepat jakarta surabaya

bus cepat jogja surabaya

bus cepat jakarta jogja

bus cepat jakarta malang

bus cepat jepara

bus cepat jalur pantura

bus cepat jadul

bus cepat jalur selatan

bus cepat jakarta bali

bus cepat jakarta kediri

bus cepat jakarta tegal

bus cepat jogja bandung

bus cepat jawa sumatra

bus cepat jurusan solo

bus malam cepat jakarta jogja

bus malam cepat jadul

bus cepat sumber kencono

bus malam cepat pahala kencana

kecelakaan bus cepat

bus malam cepat sumber kencono

bus cepat express kuantan

bus cepat ekspress-kuantan

bus cepat express kluang

bus cepat laju prima

bus malam cepat lorena

bus malam cepat laju prima

bus malam cepat lintas sumatera

bus santoso seri l cepat

lorena bus cepat sumatra

bus malam cepat maju lancar

video bus malam cepat lorena

larkin bus cepat express

bus cepat medan pekanbaru

bus cepat medan jakarta

bus cepat mira

bus cepat medan

bus cepat merdeka

bus cepat malang-jakarta

bus cepat malang surabaya

bus cepat malino putra

bus cepat medan jaya

bus malam cepat santoso

bus malam cepat raya

bus malam cepat jakarta solo

bus malam cepat wonogiri

bus cepat nusantara

bus cepat ngeblong

bus malam cepat nusantara

bus malam cepat ngeblong

bus cepat setia negara

naik bus cepat

bus cepat obl

tiket bus online cepat ekspress

cepat bus online

bus paling cepat di indonesia

bus paling cepat di dunia

bus pagi cepat

bus pariwisata cepat

bus paling cepat medan jakarta

bus malam cepat pantura

bus malam cepat pantura (18 wos haulin)

bus malam cepat po muncul

bus cepat raja pantura

bus cepat raya

bus cepat ramayana

bus ranau cepat

bus malam cepat ramayana

jadwal bus cepat sugeng rahayu

tarif bus cepat sugeng rahayu

bus cepat sumatra

bus cepat surabaya semarang

bus cepat solo jakarta

bus cepat sinar jaya

bus cepat surabaya bali

bus cepat surabaya yogyakarta

bus cepat sumber selamat

bus cepat shantika

bus cepat sumatra jawa

bus cepat surabaya solo

bus cepat solo

bus super cepat

tiket bus cepat

bus ter cepat

bus terkenal cepat

bus tercepat di dunia

bus cepat jawa timur

bus malam cepat terbaru

bus eka cepat terbaru

bus malam cepat tabrakan

bus yang terkenal cepat

ukts bus cepat

mod bus cepat ukts

bus cepat video

video bus cepat malam pantura

video bus cepat pantura

bus cepat wonogiri

bus cepat youtube

bus jogja cepat

bus yang cepat

bus malam cepat youtube

bus malam yang cepat

bus malam cepat jurusan yogyakarta

tiket bus cepat budiman

profil bus cepat budiman

jadwal keberangkatan bus cepat budiman

bis cepat budiman first class

wwwbis cepat budimancom

bis cepat budiman facebook

bis cepat budiman group

bis cepat budiman photos

jadwal pemberangkatan bus cepat budiman

sejarah bus cepat budiman

bis cepat budiman tasikmalaya

bis cepat budiman terbaru

bus sugeng rahayu cepat

foto bus sugeng rahayu cepat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s